MASUK AKSES ANGGOTA DAFTAR MENJADI ANGGOTA
home / modifikasi / Kawasaki R1 ?

Kawasaki R1 ?

Kamis, 21 Juni 2012

Kawasaki Ninja 250R 2011 (Jakarta)


Kawasaki Ninja 250R versi injeksi memang belum beredar resmi di Indonesia, apalagi sampai dimodifikasi. Yang menjadi korban adalah Kawak Ninja 250R milik Sarjono Soetrisno yang membeli melalui importer umum. “Gue cuma menyisakan rangka dan mesin” ungkap Ariawan WIjaya dari rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS).

Yang membuat agak ribet, karena sistem injeksi memiliki kelistrikan yang berbeda dibandingkan sistem karburator. Di panel speedometer sebelah kiri terdapat console electronic yang membuat kru BMS mengalami kesulitan ketika penggantian kaki-kaki. Tapi itu dengan catatan. Bila mempergunakan merek lain. Begitu yang dipasang milik saudara sekandung tepatnya milik moge Kawasaki ZX10, benar-benar plug n play !

Tantangan berikutnya adalah knalpot. Seperti motor injeksi yang lain, terdapat sensor di knalpot. Ditambah belum dipasangnya piggyback membuat tenaga motor rada berat. Knalpot ganda mencuat di ekor motor untuk meniru motor yang sebenarnya.
Kaki-kaki dari moge palang lima dilabur warna putih dibalut dengan ban Pirelli Diablo 120/70 – 17 di bagian depan dan belakang brand yang sama dengan size 190/55 – 17. Lengan ayun pun mempercayakan pada ZX10. Foostep menggamit X Race yang telah tersedia di toko BMS.

Motor ini memang dibuat untuk sarana iklan oleh Sarjono yang memang berkecimpung di dunia entertainment. Dengan dilaburnya cat berikut perpaduan sticker terinspirasi dengan motor Yamaha R1 yang bertarung di kancah World Superbike tahun 2010 dengan pembalap James Toseland itu bisa ditandai dengan disematkannya nomer keramat pembalap asal Inggris itu di motor ini, 52.

Overall, garapan BMS nyaris mendekati yang sebenarnya. Namanya juga replika.



Baru Motor Sport (BMS)

Jln. Palmerah Barat No. 25,

Jakarta Pusat

Telp : (021) 5309682

No. HP : 081915113717

BERIKAN RATING

ARTIKEL TERKAIT

  • Biar Lebih Proporsional

    Jumat, 07 November 2014 1.298 views

    CCW Tha Haist 2014 (Jakarta)   Agus Sudariswanto, bukanlah modifikator kemarin sore, tapi memang bagi yang area Jakarta dan sekitarnya namanya tidak terdengar. Lah wong dia orang Jogja jeee ... Meskipun orang Jogja ...

  • Setelah Jatuh Makin Ciamik !

    Rabu, 05 Desember 2012 1.550 views

    “Bisa jadi, kalau saya tidak mengalami insiden tidak akan dimodiifikasi seperti ini. Pikir saya, ketimbang dibalikin ke kondisi standar. Mending dimodif aja sekalian” tandas Fery Susanto sang pemilik Scorpio 2012 ini. Konsep yang disodorkan ...

  • Diavel Tema Tembaga Emang Bikin Bangga

    Selasa, 10 Maret 2015 540 views

     Ducati Diavel 2012 (Surabaya) Ducati Diavel memang tergolong moge Italia yang spesial, mengawinkan depot pacu superbike dengan rangka motor cruiser. Motor ini memang untuk ‘menggoda’ pengguna motor Amerika untuk berpaling. Meskipun demikian, ...

BERI KOMENTAR