MASUK AKSES ANGGOTA DAFTAR MENJADI ANGGOTA
home / berita & acara / Michelin Rilis Ban Motor Premium Untuk Pasar Indonesia

Michelin Rilis Ban Motor Premium Untuk Pasar Indonesia

Sabtu, 26 November 2011

PT. Michelindo Mitra Abadi (MMA) selaku importir dan distributor tunggal ban Michelin di Indonesia, hari ini (26/11) secara resmi melaunching ban sepedamotor baru dengan kualitas premium. Ban ini telah memenuhi ketentuan pemerintah yaitu SNI. Dihelat di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
Manager Director PT. Michelindo Mitra Abadi (MMA), Jemmy Tantoro mengutarakan,”Sebagai pangsa pasar motor terbesar ketiga di dunia, Indonesia memang menjanjikan pasar yang begitu besar untuk ban sepedamotor dan produk lain yang berkaitan dengan motor. Meningkatnya kebutuhan efisiensi alat transportasi juga akan mendongkrak pemasaran motor di tanah air”
Di Indonesia, ceruk bisnis sepedamotor sangat besar. Dengan semakin meningkatnya jumlah sepedamotor meningkat pula kebutuhan akan karet bundar. Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memiliki data bahwa setiap tahunnya, sejak tahun 2007 pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor roda dua ini meningkat 20 persen per tahunnya.
Jemmy menambahkan, “Konsumen di Indonesia begitu unik. Survei Michelindo menunjukan bahwa orang Indonesia suka mempercantik dan memodif motor, begitu menyukai dunia balap motor, dan suka dengan merek terkenal dunia dengan kualitas premium. Hal inilah yang mendorong kami untuk meluncurkan ban Michelin untuk sepedamotor”
Michelin merilis tiga kategori produk ban, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan segala jenis sepedamotor. Antara lain Pilot Sport, M 85, dan M295. Pilot Sport diadopsi dari ban moge Michelin Pilot Sport memiliki pattern yang sporty, daya cengkram yang istimewa baik di permukaan kering maupun basah. Sizenya sendiri bervariatif dan disesuaikan dengan kebutuhan motor lokal.
Kemudian ada pula M29S yang memiliki diameter 14 inchi yang lazim diaplikasi pada skutik kebanyakan di tanah air. Terakhir adalah ban M85, memiliki desain alur semi slick, kompon yang soft sehingga memberi cengkraman maksimal kala hujan sekalipun. Michelin sendiri mengklaim umur ban lebih lama dibandingkan dengan ban merek lain.
Ban Michelin yang diproduksi di Thailand ini ditawarkan dengan harga kompetitif, di rentang harga 200 ribu hingga 600 ribu. Jemmy menargetkan Michelin dapat mengambil kue 1 persen dari pasar ban secara nasional tahun 2012. Bila dikonversi ke jumlah di kisaran 400 ribu unit. Untuk merealisasikan hal tersebut, Jemmy akan menambah jumlah distributor. 

BERITA TERKAIT

  • Reza Pahlevi, M Irvan Rajai Yamaha Cup Race Medan

    Selasa, 04 Juni 2013 2.768 views

    Reza Pahlevi (Yamaha RPM NHK SSS AHRS Yonk Jaya) dan M Irvansyah Putra (Yamaha Alfa Scorpi NHK TDR) juara umum Yamaha Cup Race (YCR) Medan. Seri kedua di sirkuit IMI Pancing ...

  • Shinya Nakano Blak-Blakan Soal Pembalap ADC

    Kamis, 05 September 2013 737 views

    Dengan dua seri tersisa pada musim 2013, Asia Road Racing Championship (ARRC), pelatih Asia Dream Cup sekaligus mantan pembalap MotoGP dan WSBK, Shinya Nakano. Pelatih berusia 36 tahun ini menghabiskan 4 ...

  • Matteo Guerinoni, Pembalap Yang Komentator

    Kamis, 12 Juli 2012 8.883 views

    Siapa yang tak mengenalnya ? Acap menjadi komentator acara MotoGP di televisi swasta yang intens menyiarkan ke publik. Pria kelahiran Bergamo, Italia Utara, 11 April 1968 ini bakal turun di Kejurnas ...

BERI KOMENTAR