MASUK AKSES ANGGOTA DAFTAR MENJADI ANGGOTA
home / berita & acara / Michelin Rilis Ban Motor Premium Untuk Pasar Indonesia

Michelin Rilis Ban Motor Premium Untuk Pasar Indonesia

Sabtu, 26 November 2011

PT. Michelindo Mitra Abadi (MMA) selaku importir dan distributor tunggal ban Michelin di Indonesia, hari ini (26/11) secara resmi melaunching ban sepedamotor baru dengan kualitas premium. Ban ini telah memenuhi ketentuan pemerintah yaitu SNI. Dihelat di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
Manager Director PT. Michelindo Mitra Abadi (MMA), Jemmy Tantoro mengutarakan,”Sebagai pangsa pasar motor terbesar ketiga di dunia, Indonesia memang menjanjikan pasar yang begitu besar untuk ban sepedamotor dan produk lain yang berkaitan dengan motor. Meningkatnya kebutuhan efisiensi alat transportasi juga akan mendongkrak pemasaran motor di tanah air”
Di Indonesia, ceruk bisnis sepedamotor sangat besar. Dengan semakin meningkatnya jumlah sepedamotor meningkat pula kebutuhan akan karet bundar. Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memiliki data bahwa setiap tahunnya, sejak tahun 2007 pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor roda dua ini meningkat 20 persen per tahunnya.
Jemmy menambahkan, “Konsumen di Indonesia begitu unik. Survei Michelindo menunjukan bahwa orang Indonesia suka mempercantik dan memodif motor, begitu menyukai dunia balap motor, dan suka dengan merek terkenal dunia dengan kualitas premium. Hal inilah yang mendorong kami untuk meluncurkan ban Michelin untuk sepedamotor”
Michelin merilis tiga kategori produk ban, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan segala jenis sepedamotor. Antara lain Pilot Sport, M 85, dan M295. Pilot Sport diadopsi dari ban moge Michelin Pilot Sport memiliki pattern yang sporty, daya cengkram yang istimewa baik di permukaan kering maupun basah. Sizenya sendiri bervariatif dan disesuaikan dengan kebutuhan motor lokal.
Kemudian ada pula M29S yang memiliki diameter 14 inchi yang lazim diaplikasi pada skutik kebanyakan di tanah air. Terakhir adalah ban M85, memiliki desain alur semi slick, kompon yang soft sehingga memberi cengkraman maksimal kala hujan sekalipun. Michelin sendiri mengklaim umur ban lebih lama dibandingkan dengan ban merek lain.
Ban Michelin yang diproduksi di Thailand ini ditawarkan dengan harga kompetitif, di rentang harga 200 ribu hingga 600 ribu. Jemmy menargetkan Michelin dapat mengambil kue 1 persen dari pasar ban secara nasional tahun 2012. Bila dikonversi ke jumlah di kisaran 400 ribu unit. Untuk merealisasikan hal tersebut, Jemmy akan menambah jumlah distributor. 

BERITA TERKAIT

  • Kuwata San Gantikan Okada San di KMI

    Senin, 17 Februari 2014 248 views

    Acara launching Kawasaki Ninja RR Mono juga merupakan acara serah terima jabatan Direktur Marketing PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Selama kurang lebih satu dekade Mitsuhiko Okada menjabatnya. “Kawasaki Indonesia mengalami pasang ...

  • Hadi Wijaya Pertahankan Juara Asia !

    Senin, 25 November 2013 710 views

    Pembalap senior, Hadi Wijaya (R9 Racing Team) akhirnya mempertahankan gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2013 di seri final (23/11) yang digelar di Losail International Circuit, Qatar pada malam ...

  • Rafid Topan Kok Masih Balap Bebek ?

    Kamis, 22 Maret 2012 1.385 views

    Rafid Topan Sucipto pembalap andalan Yamaha yang menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun lalu. Sempat melontarkan keinginannya untuk tidak lagi bermain di kelas bebek dan fokus di kelas supersport ...

BERI KOMENTAR